Kapan Investasi dari CAR 3i-Networks Bisa Diambil?

Kapan Investasi CAR 3i-Networks Bisa Diambil?

Banyak calon nasabah yang sering bertanya seperti ini: Kapan Investasi di CAR dapat diambil? Apakah uangnya bisa diambil? Apakah uangnya dapat diambil sebelum 5 tahun?

Jadi, jawabannya adalah "Bisa diambil kapan aja." Syaratnya:
  1. KTP (Asli dan Fotocopy)
  2. Buku Polis
Kunjungi dan bawalah persyaratan tersebut ke Kantor Cabang CAR terdekat di kota Anda. Pegawai kantor akan memberikan formulir yang akan diisi nasabah (isi nama sesuai KTP, nomor Polis, nomor HP, nomor Rekening Bank, jumlah Dana Investasi yang mau ditarik, tanggal pengajuan, tanda tangan). Proses penarikan paling lama 14 hari kerja. Tapi menurut pengalaman, waktu saya pernah narik Dana Investasi saya karena ada keperluan, 7 hari udah masuk ke rekening.
Investasi dan atau hasil investasi Anda kapan saja dapat ditarik/dicairkan, namun harus menyisakan minimal saldo investasi Rp 1.000.000 dan minimum penarikan adalah Rp 500.000 per transaksi. Jika Anda menarik seluruh investasi Anda, maka Polis Anda akan berakhir dan jaringan keagenan 3i-Networks otomatis gugur.
Apakah kalau sudah bayar premi 1 tahun, 2 tahun, atau 5 tahun bisa diambil semua dengan utuh?

"Bisa diambil, tapi tidak utuh"

Karena kenapa? Perlu dipahami, di CAR ada namanya Biaya Akusisi (Biaya Asuransi, biaya administrasi dan lain-lain). Produk yang dipasarkan melalui program 3i-Networks adalah Unit Link (Asuransi dan Investasi)

Artinya, premi yang dibayar nasabah selama 5 tahun, dialokasikan menjadi 2 bagian, yaitu: Biaya Akuisisi dan Dana Investasi. Alokasi pembagian Biaya Akuisisi dan Dana Investasi ini berbeda-beda setiap tahun.

Premi ada 3 pilihan :
  1. 350 ribu per bulan
  2. 700 ribu per bulan
  3. 1 juta per bulan
Oke.. kita fokus dengan premi yang 350 ribu per bulan, selama 5 tahun.

Biaya Akuisisi (Biaya Asuransi dll) :
  • Tahun pertama : 60%
  • Tahun kedua : 25%
  • Tahun ketiga : 10%
  • Tahun keempat : 5%
  • Tahun kelima : 5%
  • Tahun keenam dan selanjutnya : 0%
Dana Investasi:
  • Tahun pertama : 40%
  • Tahun kedua : 75%
  • Tahun ketiga : 90%
  • Tahun keempat : 95%
  • Tahun kelima : 95%
  • Tahun keenam dan selanjutnya : Stop Setor Premi. Tinggal nunggu keuntungan dari Pertumbuhan Investasinya aja

Jika dihitung semua Dana Investasi mulai tahun pertama sampai tahun kelima, totalnya sekitar Rp.16.590.000 (tergantung usia bergabung). Dana Investasi inilah yang akan terus dikembangkan CAR di Reksadana: Obligasi, Saham dan Pasar Uang dengan jangka panjang, terhitung mulai bergabung dengan pertumbuhan antara 6%, 14%, 20% (Nilai Investasi yang terjadi, bisa lebih besar atau lebih kecil dari yang diillustrasikan). Sampai usia 74 tahun atau lebih.

Mungkin bagi sebagian dari teman-teman pembaca ada yang berpikir seperti ini: 1 tahun kan 12 bulan × 5 tahun = 60 bulan × 350.000 = 21.000.000 - 16.590.000 = 4.410.000. Banyak juga potongannya ya? 

Yes, benar.. bergabung dalam suatu bisnis itu memang harus ada pakai perhitungan.  Untuk info lebih jelas, teman-teman dapat menyimak pencerahannya disini: Bergabung di CAR 3i-Networks itu Harus Benar-Benar Pakai Perhitungan.

Jadi kalau saya sudah gabung 1 tahun, saya mau ambil uangnya. Berapa yang bisa saya ambil? 

Teman-teman bisa menghitung premi 350.000 × 12 bulan × 40% (tahun pertama) adalah senilai 1.680.000 setelah dipotong 60% untuk Biaya Akuisisi (lihat gambar no. 2). Karena premi dibayar per bulan, jadi hasilnya sesuai dengan pertumbuhan Investasi. Jika di angka 6%, maka hasilnya 1.425.000. Jika di angka 14%, maka hasilnya 1.533.000, dan jika di angka 20%, hasilnya 1.613.000 (lihat gambar no. 3).

Poin penting: "Karena ini Investasi jangka panjang, maka untuk mendapatkan hasil dari keuntungan pertumbuhan Investasinya juga butuh waktu yang panjang. Jadi kalau rencananya cuman mau gabung 1 tahun, 2 tahun atau 5 tahun saja, jelas rugi." (lihat gambar no. 3). Baca juga Apa Keuntungan dan Kerugian Kalau Bergabung di CAR 3i-Networks?

"CAR tidak pernah menjanjikan nasabah akan mendapat keuntungan yang besar dari Investasi dengan jangka waktu yang pendek."

Tapi kalau mau mendapatkan manfaat dari keuntungan pertumbuhan Investasi jangka panjang, plus diproteksi atau dicover Asuransi Jiwa dan punya Bisnis dengan potensi penghasilan tanpa batas (dapat diwariskan), bergabung menjadi nasabah di CAR dengan menjalankan Bisnis 3i-Networks adalah pilihan yang paling tepat.
Ketika kita menabung atau berinvestasi di Perusahaan Asuransi, tentu beda dengan menabung di Bank. Ada plus minusnya. Dan yang namanya perusahaan asuransi itu, pasti ada biaya akuisisinya dan beda-beda juga pembagian persentase alokasi biaya akuisisi dan dana investasi. Teman-teman bisa tanya ke agen dari perusahaan asuransi lain, berapa potongan biaya akuisisi di tahun pertama sampai tahun kelima, berapa dana investasinya.

Sebagai perbandingan menabung di Bank dan berinvestasi di Perusahaan Asuransi saya ulas sedikit disini, tanpa bermaksud menjelek²kan Bank. Karena kenapa? Semua agen di CAR itu sudah pasti menabung juga di Bank, ketika agen CAR menerima bonus bulanan dari CAR, itu bonus langsung ditransfer ke Rekening Bank setiap pertengahan bulan antara tanggal 15-18.

Kalau menabung di Bank dengan 350 ribu × 60 bulan, total 21 juta, yang dapat diambil mungkin sekitar 20 jutaan (karena ada biaya admin bulanan) dan kalau uang 20 jutaan tadi dibiarkan selama 10 atau 20 tahun, uangnya tidak akan bertambah, yang ada malah berkurang lagi karena ada potongan biaya admin bulanan tadi. Nggak dapat proteksi Asuransi. Nggak bisa dapat bonus. Gimana mau dapat bonus? Bisnisnya aja nggak ada.

Sedangkan Di CAR, selain memiliki saldo Investasi yang akan terus dikembangkan, nasabah juga diproteksi Asuransi Jiwa dan memiliki Bisnis yang bisa menjadi sumber penghasilan bulanan tanpa batas dengan bonus mulai 50 ribuan hingga ratusan juta per bulan, dan dapat diwariskan.

Semoga pencerahan ini membantu dan bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari informasi ini. Semangat pagi..!

Grup Facebook : Bisnis 3i-Networks

2 comments for "Kapan Investasi dari CAR 3i-Networks Bisa Diambil?"

  1. Penjelasan yg sangat luar biasa pak Leader. Ijin share ya pak🙏

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar bijak tanpa asumsi sesuai dengan topik artikel. Komentar spam atau share link yang tidak relevan akan dihapus. Terimakasih..