Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kapan Investasi dari CAR 3i-Networks Bisa Diambil?

Investasi CAR 3i-Networks



Banyak calon nasabah yang sering bertanya seperti ini: Kapan Investasi di CAR dapat diambil? Apakah uangnya bisa diambil? Apakah uangnya dapat diambil sebelum 5 tahun?

Jadi, jawabannya adalah : "Bisa diambil kapan saja."

Syaratnya adalah:
  1. KTP Asli
  2. Buku Polis
  3. Nomor Rekening Bank (jika belum ada waktu mendaftar)
Kunjungi dan bawalah persyaratan tersebut ke Kantor Cabang CAR terdekat di kota Anda. Pegawai kantor akan memberikan formulir yang akan diisi nasabah. Prosesnya paling lama 14 hari kerja, dan ditransfer ke rekening nasabah.

Penting untuk dipahami
Investasi dan atau hasil investasi Anda kapan saja dapat ditarik/dicairkan, namun harus menyisakan minimal saldo investasi Rp 1.000.000 dan minimum penarikan adalah Rp 500.000 per transaksi. Jika Anda menarik seluruh investasi Anda, maka Polis Anda akan berakhir dan jaringan keagenan 3i-Networks otomatis gugur.
Apakah kalau sudah bayar premi 1 tahun, 2 tahun, atau 5 tahun bisa diambil semua dengan utuh?

Jawabannya: "Bisa diambil, tapi tidak utuh"

Kenapa?

Perlu dipahami, di CAR ada namanya Biaya Akusisi (Biaya Asuransi dan biaya² lain). Produk yang dipasarkan melalui program 3i-Networks adalah Unit Link (penggabungan Asuransi dan Investasi)

Artinya, premi yang dibayar nasabah selama 5 tahun, dialokasikan menjadi 2 bagian, yaitu : Biaya Akuisisi dan Dana Investasi.

Alokasi Biaya Akuisisi dan Dana Investasi ini berbeda-beda setiap tahun.

Premi ada 3 pilihan :
  1. 350 ribu per bulan
  2. 700 ribu per bulan
  3. 1 juta per bulan
Kita fokus dengan hitungan premi yang 350 ribu per bulan, selama 5 tahun

Biaya Akuisisi (Biaya Asuransi dll):
  • Tahun pertama : 60%
  • Tahun kedua : 25%
  • Tahun ketiga : 10%
  • Tahun keempat : 5%
  • Tahun kelima : 5%
  • Tahun keenam dan selanjutnya : 0%

Dana Investasi:
  • Tahun pertama : 40%
  • Tahun kedua : 75%
  • Tahun ketiga : 90%
  • Tahun keempat : 95%
  • Tahun kelima : 95%
  • Tahun keenam dan selanjutnya : Stop Setor Premi



Jika dihitung semua Investasi mulai tahun pertama sampai tahun kelima, totalnya Rp.16.590.000 (tergantung usia bergabung). Inilah yang akan terus dikembangkan di Reksadana, Obligasi dan Pasar Uang dengan jangka panjang, terhitung mulai bergabung dengan pertumbuhan antara 6%, 14%, 20% (Nilai Investasi bisa terjadi bisa lebih besar atau lebih kecil dari yang diillustrasikan) sampai usia 74 tahun atau lebih.



Mungkin bagi sebagian dari teman-teman pembaca ada yang berpikir seperti ini: 1 tahun 12 bulan × 5 tahun = 60 bulan × 350.000 = 21.000.000 - 16.590.000 = 4.410.000. Banyak juga potongannya ya?

Yes, benar.. bergabung dalam suatu bisnis itu memang harus ada pakai perhitungan.  Untuk info lebih jelas, Anda dapat menyimak pencerahannya disini: Bergabung di CAR 3i-Networks itu Harus Benar-Benar Pakai Perhitungan

Jadi kalau saya sudah gabung 1 tahun, saya mau ambil uangnya. Berapa yang bisa saya ambil?
  • Anda bisa menghitung premi 350.000 × 12 bulan × 40% = 1.680.000 dikurangi biaya-biaya (lihat gambar no. 2). Hasilnya sesuai pertumbuhan Investasi. Cara ini sengaja saya buat seperti ini supaya teman-teman pembaca lebih serius menyimak isi artikel dan gambarnya
  • Jika di angka 6%, maka hasilnya 1.425.000. Jika di angka 14%, maka hasilnya 1.533.000, dan jika di angka 20%, hasilnya 1.613.000 (lihat gambar no. 3).

Poin penting: "Karena ini Investasi jangka panjang, maka untuk mendapatkan hasil dari keuntungan pertumbuhan Investasinya juga butuh waktu yang panjang. Jadi kalau cuman mau gabung 1 tahun, 2 tahun atau 5 tahun saja, jelas rugi." (lihat gambar no. 3). Baca juga Apa Keuntungan dan Kerugian Kalau Bergabung di CAR 3i-Networks?
Tapi kalau mau mendapatkan manfaat dari keuntungan pertumbuhan Investasi jangka panjang, plus diproteksi atau dicover Asuransi Jiwa dan punya Bisnis dengan potensi penghasilan tanpa batas (dapat diwariskan), bergabung menjadi nasabah di CAR dengan menjalankan Bisnis 3i-Networks adalah pilihan yang paling tepat.
Kita menabung atau berinvestasi di Perusahaan Asuransi, tentu beda dengan menabung di Bank. Ada plus minusnya. Dan yang namanya Perusahaan Asuransi itu, pasti ada biaya akusisinya. Anda bisa tanya ke agen yang dari perusahaan asuransi lain, berapa potongan biaya akuisisinya per tahun pertama sampai tahun kelima disana.
Sebagai perbandingan menabung di Bank dan berinvestasi di Perusahaan Asuransi saya ulas sedikit disini, tanpa bermaksud menjelekkan Bank. Karena kenapa? Semua agen di CAR itu sudah pasti menabung juga di Bank, ketika agen CAR menerima bonus bulanan dari CAR, itu langsung ditransfer ke Rekening Bank setiap pertengahan bulan antara tanggal 15-18.

Kalau menabung di Bank dengan 350 ribu × 60 bulan, total 21 juta, yang dapat diambil mungkin sekitar 20 juta lebih (karena ada biaya admin bulanan) dan kalau uang 20 juta lebih tadi dibiarkan selama 10 atau 20 tahun, uangnya tidak akan bertambah, yang ada malah berkurang karena ada potongan biaya admin bulanan tadi. Tidak dapat proteksi Asuransi Jiwa dan tidak punya Bisnis. 

Sedangkan Di CAR, selain memiliki Investasi yang akan terus dikembangkan, nasabah diproteksi Asuransi Jiwa dan memiliki Bisnis yang menjadi sumber penghasilan bulanan tanpa batas dengan bonus mulai 50 ribuan hingga ratusan juta per bulan, dan dapat diwariskan

Semoga pencerahan ini membantu dan bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari informasi ini. Semangat pagi..!

2 comments for "Kapan Investasi dari CAR 3i-Networks Bisa Diambil?"

  1. Penjelasan yg sangat luar biasa pak Leader. Ijin share ya pak🙏

    ReplyDelete