Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Skill Untuk Menjadi Leader Sukses di CAR 3i-Networks

 

10 Skill Untuk Menjadi Leader Sukses di CAR 3i-Networks

Ada 10 skill yang perlu dipahami untuk menjadi seorang leader atau agen asuransi (tenaga pemasar) yang dapat membantu mendapatkan Closing dan Sukses di CAR 3i-Networks.

Oke.. langsung aja disimak disini..

1. Memahami Produk

Seorang Leader harus paham secara detail tentang produk asuransi yang ditawarkan, cara kerjanya, manfaatnya, dan mengapa orang harus membeli produk tersebut.

2. Mampu Beradaptasi Dengan Tekhnologi Masa Kini

Seorang Leader pun harus memiliki skill dalam menggunakan teknologi masa kini mulai dari alat presentasi hingga alat berkomunikasi dengan calon nasabah. Apalagi ditengah situasi pandemi saat ini dimana pertemuan tatap muka menjadi terbatasi, seorang leader bisa memanfaatkan teknologi video conference untuk bertatap muka dan presentasi dengan calon nasabah seperti via Zoom, Google Meet, Webex dan lain sebagainya.

3. Kemampuan Presentasi 

Untuk mendukung presentasi, seorang Leader juga haru memiliki kemampuan berbicara yang baik sehingga bisa menjelaskan produk dengan baik dari sudut pandang calon nasabah.

4. Kemampuan Mengelola Waktu

Seorang Leader juga harus pandai dalam mengelola waktu dengan baik dan efisien, dengan begitu ia bisa lebih banyak bertemu dengan calon nasabah dan mendapatkan closing.

5. Kemampuan Closing

Kemampuan Leader dalam melakukan persuasif dan mampu meyakinkan calon nasabah menjadi sangat penting untuk bisa cepat closing. Bila tidak cepat, kemungkin calon nasabah akan hilang dan penjualan menjadi gagal.

6. Kemampuan Berkomunikasi

Seorang Leader juga harus memiliki kemampuan berkomunikasi atau berbicara yang baik. Dengan begitu, ia bisa menyesuaikan suara dan gaya bicara dengan berbagai calon nasabahnya, apakah harus berkomunikasi formal atau santai sehingga calon nasabah merasa lebih akrab dan dekat.

7. Kemampuan Bernegoisasi

Seorang Leader juga harus mampu bernegoisasi dengan baik sehingga bisa memperoleh kesepakatan terbaik dengan calon nasabah tanpa merugikan perusahaan. Untuk mendukung kemampuan ini, tentu leader juga harus paham benar nilai dari produk yang dijual. Akan lebih baik lagi ditambah dengan mampu berpikir dari sudut pandang calon nasabah.

8. Kemampuan Interpersonal

Kemampuan Interpersonal atau hubungan antar pribadi juga harus dimiliki seorang leader, sehingga ia dapat mendengar pengaduan dan keluhan nasabah. Lalu kemudian memberikan solusi yang sesuai dengan situasi yang mereka alami.

9. Kemampuan Kerjasama

Seorang Leader harus memiliki kemampuan kerjasama dengan team atau nasabah. Dengan demikian, maka proses duplikasi mencetak agen atau leader baru akan lebih mudah, sehingga jaringan akan lebih cepat berkembang.

10. Fokus Pada Tujuan

Seorang Leader juga harus fokus pada target, karena bisa menjadi pemacu semangat dan menjadikan dirinya lebih kompetitif. Dengan fokus, seorang leader akan berusaha maksimal untuk tujuan sukses bersama.

Semoga bermanfaat.. Semangat pagi..! Go Crown..!

2 comments for "10 Skill Untuk Menjadi Leader Sukses di CAR 3i-Networks"