6 Perbedaan Menabung di Bank dan Membayar Premi di CAR

 

6 Perbedaan Menabung di Bank dan Membayar Premi di CAR

Sebelum menjelaskan topiknya sesuai dengan judul : 6 Perbedaan Menabung di Bank dan Membayar Premi di CAR, ada baiknya saya buat sedikit pencerahannya.

Terkadang ada orang yang menyamakan menabung di Bank itu sama dengan bayar premi di CAR dengan bahasa : Menabung di CAR atau Nabung di CAR atau Nabung di 3i-Networks dan lain sebagainya.

Memang tidak ada salahnya dengan istilah menabung, karena di CAR dengan program 3i-Networks (Investasi, Asuransi, Penghasilan), jadi sistemnya berinvestasi diproteksi Asuransi sambil berbisnis supaya mendapat penghasilan, dan alasannya yang paling mendukung adalah karena Investasinya dapat diambil sewaktu-waktu.

Tapi, karena PT. AJ Central Asia Raya atau yang biasa disebut CAR adalah Perusahaan Asuransi, maka istilah setor uangnya disebut membayar premi, bukan menabung. Karena pada umumnya, menurut pemahaman banyak orang, kata menabung itu identik dengan menyimpan uang di Bank

Jadi biar lebih jelas, inilah perbedaan menabung di Bank dan membayar premi di CAR

Menabung di Bank

  1. Masa menabung bebas tanpa batas waktu, atau bisa seumur hidup
  2. Uang yang ditabung bebas mau berapa yang mau ditabung
  3. Bisa diambil sewaktu-waktu, tinggal gesek aja pake Kartu ATM
  4. Uang yang ditabung tidak bertumbuh
  5. Tidak dicover Asuransi
  6. Tidak memiliki bisnis


Membayar Premi di CAR

  1. Masa membayar premi hanya 60 bulan atau 5 tahun. Kalau mau lebih dari 5 tahun, bisa beli polis baru (tidak wajib)
  2. Premi yang dibayar ada 350 ribu per bulan, ada 700 ribu per bulan, dan ada 1 juta per bulan (tergantung premi pilihan sesuai kemampuan nasabah). Premi setelah dipotong biaya akuisisi (biaya Asuransi dan biaya administrasi) akan menjadi Investasi
  3. Investasi dapat diambil sewaktu-waktu, dengan mendatangi Kantor Cabang CAR, membawa polis atau aplikasi Mobiss, isi formulir yang diberi pihak kantor, maka Investasi akan ditransfer ke rekening nasabah (proses paling lama 7 hari kerja)
  4. Setelah selesai membayar premi, di tahun ke 6 dan selanjutnya, Investasi akan bertumbuh terus antara 6-20% per tahun, bisa sampai ratusan juta atau lebih dengan jangka panjang. Saldo Investasi bisa dicek setiap saat melalui aplikasi Mobiss
  5. Nasabah otomatis dicover atau diproteksi Asuransi
  6. Nasabah otomatis memiliki bisnis atau sumber penghasilan bulanan tanpa batas

Legalitasnya atau keamanan Bank dan CAR adalah sama, sama-sama terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

Pada intinya, semua bagus. Menabung di Bank itu bagus, atau bergabung menjadi nasabah dan membayar premi di CAR juga bagus. Tergantung kebutuhan Anda saja. Kalau Anda butuh Asuransi, Investasi dan Bisnis, pilihlah CAR. Kalau Anda cuman mau nabung aja, pilihlah menabung di Bank.

Semoga bermanfaat..!

Post a Comment for "6 Perbedaan Menabung di Bank dan Membayar Premi di CAR"