Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bisnis Online di Masa Pandemi

Bisnis Online di Masa Pandemi


Bisnis Online di Masa Pandemi seperti saat ini merupakan peluang yang sangat menguntungkan. Bagaimana tidak dengan modal kuota internet saja kita sudah bisa berbisnis.

Kita tahu Pandemi COVID-19 banyak berdampak di berbagai aspek kehidupan sehingga bagi para pekerja mengalami pemotongan gaji atau bahkan pemutusan hubungan kerja. Mau tidak mau kita harus putar otak untuk mencari solusi yang terbaik demi kelangsungan hidup kita atau istri dan anak - anak kita bagi yang sudah berkeluarga.

Semakin tingginya kebutuhan dan tuntutan hidup bahkan banyak kebutuhan yang aslinya sekunder sudah bergeser menjadi kebutuhan primer seperti paling gampangnya adalah pulsa atau kuota internet. Bisa jadi salah satu strategi yang bisa kita lakukan untuk mencari tambahan adalah berbisnis sampingan. Banyak pilihan bisnis di era digital ini yang bisa kita lakukan tanpa modal besar dan biaya pemasaran yang tinggi. Hanya bermodalkan sosial media saja kita bisa jualan. Artinya modal kuota internet bisnis bisa jalan ya. Dari mana saja dan kapan saja dengan media digital yang terus berkembang maju ini semuanya bisa serba fleksibel dalam menjalankannya.

Dibawah ini saya akan menjelaskan bagaimana memulainya bisnis online ini bisa jadi arlternatif usaha kita dimasa Pandemi COVID-19 sekarang bahkan sampai di masa yang akan datang.

Buka Toko Online

Bisa memulainya dengan menjual barang-barang yang memang sesuai dengan interest kita. Kita hobi mainan atau sepatu misalnya bisa dijadikan awal untuk memulai usaha toko online. Sosial media merupakan senjata awal untuk mempromosikan produk kita. 

Selain itu kita bisa juga memanfaatkan berbagai situs marketplace di smartphone yang kita miliki agar bisa memaksimalkan usaha kita. Bukalapak misalnya, yang memang sudah menjalin kerjasama dengan Dompet Digital DANA yang berpeluang agar produk kita mencapai pasar bisa lebih besar lagi karena sistem pembayarannya sudah sistem online.

Freelance Content Writing

Mempunyai keahlian dalam menulis merupakan kelebihan tersendiri. Jasa penulisan konten dibutuhkan oleh banyak pihak sehingga keahlian dalam menulis yang kita miliki akan sangat cocok dengan bisnis ini. 

Mulai dari influencer, bisnis kecil, hingga perusahaan besar dengan jenis konten atau artikel yang bervariasi untuk blog, e-mail marketing broadcast, dan lain - lain.

Kuliner Online Rumahan

Usaha kuliner online rumahan sangat bagus buat kita yang hobby masak. Usaha kuliner online bisa dilakukan dari rumah dan menjualnya via marketplace atau media sosial (smartphone misalnya). Promosi untuk pemasaran digital via sosmed atau membagi sample produk ke teman-teman ataupun keluarga adalah tehnik yang paling ampuh. Kalau harganya murah rasanya emang enak, dijamin laris dan banyak yang beli loh.

Jasa Kursus Online

Jasa kursus online ini diperuntukkan bagi kita yang mempunyai keahlian atau skill khusus seperti menggambar, digital marketing, menulis dan masih banyak lagi yang lain. Ditunjang dengan kemampuan kita dalam mengajar yang baik, yakinlah kita akan bisa jadi favorit dan memiliki banyak peminat yang mau dan ikut bergabung dalam kursus online ini.

Menjual Foto di Situs Online

Hoby fotografer atau penghobi foto dan punya koleksi foto yang banyak juga menjadi peluang usaha atau bisnis online pada Masa Pandemi. Lewat situs penyedia foto berbayar seperti Shutterstock, bisa kita pasarkan produk kita yang berupa foto tersebut. 

Jasa Desain/Ilustrasi

Jago desain atau membuat ilustrasi maka bukalah bisnis ini dimasa pandemi. Dengan sistim digital ini kita bisa menawarkan dengan sistem pre order ataupun menjual karya jadi sehingga lewat sistim digital ini atau sosial media misalnya, produk bisa kita pasarkan. Bergabung dengan DANA Bisnis, agar usaha kita bisa lebih berkembang lagi.

Semoga bermanfaat dan semangat pagi

Post a Comment for "Bisnis Online di Masa Pandemi"