Menjual Tanpa Menjual Maksudnya?

Menjual Tanpa Menjual Maksudnya?


Menjual adalah seni bagaimana menjalin hubungan yang baik, menjalin kepercayaan terhadap relasi atau orang lain. Bagaimana menjual tapi tidak terlihat seperti menjual produk atau jasa pada umumnya adalah maksud dari judul diatas. Jadi saat melakukan sebuah pembicaraan dengan konsumen, buatlah konsumen terbawa dan menikmati dari obrolan tersebut, hingga akhirnya order pun akan mengikuti. Jadi jangan berbicara pada calon konsumen langsung pada produknya. Teknik menjual tanpa menjual akan kita bahas berikut ini.


Produk Terbatas


Beritahukan bahwa produk anda luar biasa dan tidak dijual dalam jumlah banyak atau limited edition sehingga kita menjual produk tanpa terkesan menjual. Sehingga konsumen akan merasa sebagus itu produk yang dijual hingga laris dipasaran, maka meskipun berisiko, dapat membantu menciptakan sensasi pada produk yang akan kita jual. Bayangkan saja dari 100 produk terjual dan tersisa 20 misalnya, maka konsumen akan berpikir tidak akan ketinggalan seperti 80 orang lainnya.


Promosi Berupa Teaser


Untuk bisa menarik perhatian maka video teaser bisa digunakan untuk memancing konsumen agar tertarik dengan produk atau jasa yang Anda tawarkan, sehingga para konsumen masuk ke dalam ‘perangkap’ karena konsumen akan menghubungi kita pastinya.

Sebelum membuat video teaser anda pastikan sudah melihat bagaimana pangsa pasar kemudian bagian video editor, produksi, manajemen harus ikut andil sebelum video teaser tersebut dipublish.


Banting Harga


Dalam hal menjual produk perlu melihat pesaing bagaimana mereka menjual, bagaimana mereka bisa mendapatkan banyak konsumen sehingga tidak keliru ketika memutuskan untuk membuat harga yang murah. Jangan sampai malah membuat usaha Anda rugi, seperti margin kecil bahkan sampai tidak ada margin, karena sekali udah memutuskan untuk membuat harga yang murah artinya siap dengan resiko yang mungkin terjadi.


Teknik Content Marketing


Menyajikan informasi-informasi yang menarik bagi pembaca dan sesuai dengan target pasar yang dituju adalah Teknik Content Marketing. Tapi menghadirkan konten yang relevan, bernilai dan konsisten tentunya dalam menggunakan Teknik Content Marketing. Apalagi jaman sekarang ini merupan era digital sehingga sarana seperti media sosial dapat digunakan siapapun, kapanpun dan dimanapun sehingga dapat terhubung dari negara manapun, dapat mengetahui produk atau jasa Anda dari berbagai sudut negara.


Untuk content marketing biasanya Media yang digunakan adalah Sosial Media, Blog, Landing Page dan Email.

Pengusaha atau pelaku bisnis usaha harus dapat mengikuti perkembangan zaman agar selalu terlihat up to date karena dengan tetap mempertahankan produk atau jasa andalan, maka akan dapat membantu bisnis Anda. Teknik soft atau hard selling menjadi pilihan Anda sebagai pengusaha dalam memasarkan produk yang ingin dijual. Ketika Anda tahu bagaimana karakter pangsa pasar Anda, maka semua dapat dilakukan tinggal bagaimana Anda mengimplementasikannya karena ada plus minus dari cara tersebut tadi.


Jual Cerita yang Menarik


Menjual dengan teknik ini merupakan cara terbaik dengan cara menceritakan cerita seputar produk tersebut dengan menarik tanpa melebih-lebihkan cerita tersebut. Ini adalah salah satu  tehnik menjual atau strategi penjualan saat ini agar si calon konsumen dengan tidak sengaja merespon positif akan produk yang kita tawarkan. Apalagi kalau dapat kita tampilkan dalam bentuk video atau data testimoni yang akan semakin membuat konsumen percaya maka akan semakin baik dan positif respon yang bisa kita dapatkan dari konsumen.


Semoga bisa dipraktekkan ya tehnik Menjual Tanpa Menjual tersebut. Salam sukses dan sehat selalu.



Post a Comment for "Menjual Tanpa Menjual Maksudnya?"