Wawancara Pelanggan Agar Dapat Testimoni Terbaik

Wawancara Pelanggan agar dapat Testimoni Terbaik


Testimoni juga bisa dijadikan sebagai sarana promosi sehingga para konsumen atau calon pembeli bisa tertarik lewat testimoni yang kita buat dan sampaikan kepada mereka. Testimoni biasa terjadi pada saat kita berhasil melakukan penjualan yang memuaskan. Dari situ biasanya para konsumen menyampaikan langsung testimoninya berupa kritik dan saran atas produk kita yang telah digunakan oleh mereka. Biasanya testimoni dari para konsumen berupa ucapan langsung maupun pernyataan tertulis yang disampaikan oleh mereka. Ada juga yang baru akan memberikan testimoninya kalau kita minta.

Testimoni ini berguna untuk kita melanjutkan penjualan kita berikutnya. Dimana testimoni menjadi dasar untuk membuat konsumen lebih tertarik dan akan percaya setelah melihat testimoni. Dengan testimoni yang baik dan menarik maka konsumen tidak segan-segan untuk mengajak orang lain untuk ikut menggunakan produk atau jasa dari usaha yang kita tawarkan kepada mereka. Cara ini akan meningkatkan performa penjualan kita di mata konsumen.

Butuh Effort Untuk Memberikan Testimoni

Meningkatkan kepercayaan pada suatu konsumen bisnis, bukanlah suatu hal yang mudah. Kita memerlukan suatu testimoni dan ulasan yang positif untuk mewujudkan hal itu. Membutuhkan waktu, energi dan kreativitas untuk mendapatkan testimoni yang bagus karena bukanlah hal yang mudah untuk diperoleh. Butuh effort atau usaha yang besar hanya untuk memberikan testimoni sehingga dapat sampai dan dirasakan oleh konsumen baru. Tidak semua konsumen memiliki waktu luang, karena bisa saja mereka pelupa atau sangat sibuk.

Ajukan Pertemuan

Sebelum diadakan pertemuan kita harus tahu bagaimana karakter konsumen. Bisakah diadakan pertemuan dalam rangka meminta testimoni berupa percakapan langsung atau tidak, karena karakter konsumen dapat ketahui mulai dari transaksi awal hingga selesai. Perlu diketahui bahwa penyulingan membutuhkan proses memurnikan sesuatu hingga ke elemen komponennya yaitu artinya proses distilasi, dimana sebelum kita membagikannya kepada dunia, akan ada penyempurnaan menjadi esensi paling murni dalam kita mengumpulkan banyak materi sebuah wawancara. Dengan metode visualisasi berupa rekaman video merupakan cara yang ampuh untuk saat ini agar konsumen terhanyut terhadap produk yang kita pasarkan atau tawarkan.

Langkah - Langkah Wawancara Testimoni

Siapkan Naskah 

Agar tidak lupa apa yang nantinya mau diucapkan maka perlu ada naskah. Akan tetapi lebih baik jika terlihat tetap natural, tidak terlalu text book sehingga konsumen pun akan memberikan testimoni dengan nyaman seperti air mengalir.

Siapkan Pertanyaan

Agar pelanggan lebih terbuka dan ingin berbagi secara mendalam maka daftar pertanyaan saat mewawancarai konsumen perlu disiapkan. Sehingga kita tidak menjadi kebingungan tatkala pertanyaan demi pertanyaan telah kita siapkan dan tersusun dengan baik dan benar.

Identifikasi Prompt Testimonial

Dari awal harus diinfokan, bahwa kita akan meminta kesediaan si konsumen untuk memberikan testimoni setelah menggunakan produk atau jasa perusahaan kita miliki agar si konsumen menyediakan waktu buat kita.

Buat Catatan atau Perekaman

Metode mencatat adalah baik bagi kita agar tidak mudah lupa. Akan tetapi dengan metode rekaman audio atau video adalah untuk hasil yang lebih efektif. Jadi kolaborasikanlah keduanya agar lebih maksimal hasilnya.

Edit Testimonial Anda

Editing perlu dilakukan karena bisa saja testimoni yang sudah diberikan tidak menjadi menarik untuk khalayak pasar. Agar lebih menarik dan enak dinikmati sehingga diterima dan dapat dicerna dengan baik oleh pangsa pasar maka pengeditan perlu dilakukan.

Dapatkan Persetujuan Untuk Ditampilkan

Kirimkan ke pelanggan untuk ditinjau sebelum kita tampilkan agar mereka mendapat kesempatan untuk mengedit atau memberikan tanggapan.

Simpan Testimoni Di Website

Simpanlah testimoni ini pada website dan semua sosial media kita agar mengurangi keraguan konsumen terhadap produk atau jasa yang kita tawarkan sehingga semakin banyak testimoni yang bagus maka konsumen percaya hingga memutuskan menggunakan produk kita.

Demikian Wawancara dengan Pelanggan Agar Dapat Testimoni Terbaik. Semoga bermanfaat dan semangat pagi..

Post a Comment for "Wawancara Pelanggan Agar Dapat Testimoni Terbaik"