Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Beberapa Startup Terbaik di Indonesia

Beberapa Startup Terbaik di Indonesia

Perkembangan startup bagaikan jamur yang tumbuh subur di musim hujan. Startup merupakan perusahaan atau bisnis yang baru pertama kali dirintis. Tidak semua perusahaan startup bergerak di bidang teknologi, web, dan juga internet. Supaya menjadi perusahaan yang jauh lebih besar, startup melakukan banyak penelitian demi pengembangan usahanya. Sebuah startup belum memiliki kantor sendiri dan memiliki jumlah karyawan kurang dari 20 orang dengan gaji kecil. Startup menjalankan roda perusahaan melalui sebuah website yang dijalankan melalui rumah atau ruko biasa. 

Di Indonesia beberapa startup berusia kurang dari 2 tahun yang pada mulanya hanya sebuah ide sehingga akhirnya menjadi sangat besar dan telah berhasil membawa banyak perubahan dan mendatangkan para investor besar. Berikut adalah beberapa Startup Terbaik di Indonesia yaitu :

Traveloka

Traveloka adalah menyediakan layanan pemesanan tiket pesawat, kereta api, bus dan hotel secara daring/online. Melalui aplikasi traveloka yang tersedia di Google Play Store atau tiket bisa dibeli langsung melalui website traveloka.com.


Tokopedia

Tokopedia mengelola toko online  dan telah bertransformasi menjadi unicorn yang berpengaruh di Asia Tenggara. Marketplace yang paling banyak dikunjungi dan digunakan membuat Tokopedia menjadi inspirasi bagi individu, toko kecil, dan brand untuk membuka dan mengelola sebuah toko online.


Gojek

Gojek sebagai perusahaan jasa online melayani antar makanan dan antar paket juga penumpang. Didirikan oleh Nadiem Makarim di Jakarta pada tahun 2010 sebagai perusahaan startup dalam negeri yang melayani angkutan. Gojek juga menyebarkan ekspansinya ke luar negeri yaitu ke Thailand dan juga Vietnam sebagai perusahaan jasa online.


Bukalapak

Bukalapak adalah unicorn yang merupakan startup terbaik di indonesia didirikan pada tahun 2010 oleh Achmad Zaky, Nugroho Herucahyono dan Fajrin Rasyid. Sebagai pasar online memungkinkan perusahaan kecil menengah untuk online di Bukalapak. Bukalapak merupakan salah satu perusahaan eCommerce terbesar di Indonesia. Bukalapak memberdayakan toko tradisional yang disebut warung sebagai mitranya dengan memiliki lebih dari 4,5 juta penjual UKM, 1,9 juta mitra warung, serta 70 juta pengguna aktif bulanan.

Akulaku

Perusahaan startup indonesia sekaligus aplikasi virtual kredit finansial adalah Akulaku. memungkinkan anda untuk melakukan kredit secara online dengan jasa Akulaku. Akulaku membuat transaksi menjadi lebih aman karena telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuntungan atau OJK.


Ilotte

Ilotte dibentuk oleh dua perusahaan besar asal Indonesia dan Korea Selatan, Salim Group dan Lotte Group dengan konsep online mall. Didukung tiga fitur antara lain Flash Delivery, iPoint, dan iStyle.id, kita dapat belanja online disini.


Pundi X

Pundi X didirikan oleh Zi Bin Cheah bertujuan memasarkan mata uang virtual (mata uang digital) seperti bitcoin. Dengan berbelanja menggunakan uang virtual maka akan menambah keamanan dan keyamanan dalam berbelanja.


Kredivo

Startup yang memberikan solusi kredit instan ini dimiliki oleh Kredivo. Dengan cara yang mudah tinggal mendownload aplikasinya di Google Play Store, kita sudah bisa berbelanja dengan metode beli sekarang dan bayar nanti tanpa ada bunga.


Koinworks

Koinworks merupakan perusahaan startup dibidang Peer to Peer Fintech Landing yang berhubungan dengan pendanaan. Untuk mewujudkan tujuan finansial dan memberikan pendanaan kepada para pendana, Koinworks memberikan kemudahan kepada peminjam.


Sale Stock

Situs online yang menjual berbagai produk fashion terbaik yaitu sale stock. Dengan harga yang terjangkau untuk seluruh wanita di Indonesia dan minimal belanja 200 ribu, anda bisa dapat gratis ongkir ke seluruh wilayah Indonesia dengan jaminan barang kembali kalau tidak sesuai.


OnlinePajak

Aplikasi pajak yang dikembangkan oleh PT. Achilles Advance System yang disahkan oleh Direktorat Jenderal Pajak. Telah merangkul ratusan ribu pengguna termasuk diantaranya Gojek, Kawan Lama Group, PT Astra Otoparts Tbk, Huawei Tech Investment, dan lain-lain, OnlinePajak diciptakan guna membantu perusahaan, konsultan pajak, dan juga e-commerce.

Itulah Beberapa Startup Terbaik di Indonesia. Semoga bermanfaat.. Salam sehat dan semangat pagi..


1 comment for "Beberapa Startup Terbaik di Indonesia"