Peluang Usaha di Desa Paling Menjanjikan


Peluang Usaha di Desa Paling Menjanjikan

Anak muda berbondong-bondong meninggalkan desa untuk merantau ke kota, karena desa dianggap sebagai tempat yang tidak cocok untuk membuka sebuah usaha. Padahal melalui perkembangan teknologi saat ini, teknologi perdesaanpun bisa disaingkan dengan teknologi perkotaan.

Dengan adanya jaringan internet saat ini, orang desapun dapat menikmatinya. Hasil pertanian saja contohnya, bisa dipasarkan langsung melalui internet. Atau kerajinan dari desa bisa juga kita jual lewat internet sehingga memangkas biaya transport jika harus berjualan ke kota.


Usaha Paling Menjanjikan di Desa

Jamu

Ibu rumah tangga di desa yang kembali memproduksi jamu kunyit asam botolan atau produk natural. Penyebabnya adalah adanya efek samping dari produk instan buatan pabrik yang membahayakan kesehatan. Dengan dikemas dengan lebih menarik seperti menggunakan plastik atau botol, produk natural jamu kembali diminati.

Jamu Tiram

Jamur tiram merupakan salah satu bisnis yang menjanjikan di desa karena modal usaha yang kecil dan bahan baku yang digunakan juga banyak tersedia seperti serbuk kayu, kapur dan dedak. Dengan dikemas menggunakan kemasan yang menarik, maka bisnis jamur tiram diyakini mempunyai prospek penjualan yang baik.

Susu Kedelai

Makanan yang memiliki kandungan gizi yang cukup tinggi terdapat pada kedelai. Dibuat dari sari kacang kedelai, Susu kedelai memiliki kandungan gizi yang tinggi. Dikarenakan banyak orang yang menggemari minuman susu kedelai ini, maka jika dipasarkan secara online melalui fasilitas internet akan terjual laris dipasaran.

Kacang Telur

Camilan yang cukup polular adalah kacang telur yang nggak bisa dilepaskan baik untuk menemani mengerjakan tugas, menemani nonton TV atau saat kumpul-kumpul sama teman. Sama halnya dengan susu kedelai, siapa sih yang nggak suka kacang. Menggunakan metode pemasaran konvensional saja laku, apalagi metode pemasaran online pasti lebih laku lagi.

Usaha Kerupuk

Kerupuk ada yang bilang kalau makan tanpa kerupuk rasanya tidak lengkap. Usaha ini sudah menjadi usaha turun temurun dikarenakan makanan inipun menjadi makanan turun temurun dari jaman ke jaman. Selain harganya murah juga biasanya ada berbagai jenis kerupuk mulai dari kerupuk ikan, kerupuk udang, kerupuk kemplang, dan kerupuk bawang. Pokoknya enak banget jika dipadukan berbagai macam variasi rasa dan kemasan yang menggoda juga dipasarkan lewat online dengan situs internet, akan lebih mantap lagi.

Kenapa Memilih Usaha di Desa?

Berbagai alasan seseorang memilih meninggalkan desa karena kecilnya kesempatan untuk berkembang. Kemudian selain penghasilan di desa kecil, juga di desa mempunyai fasilitas yang tidak sebanyak di kota. Padahal di desa untuk saat ini memiliki kesempatan yang sama dimana ekspedisi pengiriman barang juga sudah merambah ke desa. Sehingga jika mengembangkan usaha di desa, kita bisa mengirim hasil usaha kita dengan menggunakan ekspedisi tersebut. Bahkan pengiriman uang juga sama mudahnya. 

Dengan menggunakan teknologi internet yang sudah berkembang sampai ke desa - desa, maka semua sistem pengiriman uang dan barang serta lain - lain tinggal memanfaatkan teknologi internet tersebut. Apalagi diera digitalisasi saat ini HP atau smartphone sudah bisa dipakai di desa - desa. Dengan menggunakan berbagai macam aplikasi yang banyak tersedia di smartphone, akan sangat dapat membantu kita dalam mengembangkan bisnis usaha kita di desa. Selain itu kita dapat bersaing secara harga, kenapa di desa harga bisa kita tekan lebih dibawah dibanding harga di kota. Ini karena kita penghasil pertama dalam membuat produk - produk tersebut, sementara dikota hanya mengambil selisih dari pengiriman barang untuk keuntungan mereka.

Itulah artikel tentang Peluang Usaha di Desa Paling Menjanjikan. Semoga dapat membantu kita yang akan berbisnis di desa ya. Salam sehat dan semangat pagi..

Post a Comment for "Peluang Usaha di Desa Paling Menjanjikan"