Cara Daftar dan Mendapatkan Uang Dari Facebook Viewpoints

Cara Daftar dan Mendapatkan Uang Dari Facebook Viewpoints

Salah satu cara mudah untuk mendapat uang dari internet tanpa jualan online atau membuat konten adalah dengan bergabung di Facebook Viewpoint

Apa itu Facebook Viewpoints?

Facebook Viewpoints adalah sebuah aplikasi riset pasar resmi yang diluncurkan oleh Facebook atau sekarang disebut Meta yang akan memberikan penggunanya berupa hadiah atau uang dolar dengan berpartisipasi dalam program Study from Facebook. Data dari Facebook Viewpoints digunakan untuk membuat aplikasi dan layanan yang lebih baik, serta untuk menghadirkan manfaat bagi komunitas.

Cara Kerja Program

Program bisa seperti tugas, riset, survei atau mencoba produk baru. Setiap program tersedia, Facebook Viewpoints akan memberitahu pengguna melalui email secara otomatis

Poin dan Hadiah

Setiap program atau tugas yang berhasil terselesaikan, pengguna akan mendapat 500 poin. Dan ketika setiap kali kita mencapai 1.000 poin, Facebook Viewpoints akan mengirimkan hadiah senilai $ 3 (3 dolar atau sekitar 42 ribuan kalau dirupiahkan, 1 dolar itu sekitar 14 ribuan) melalui akun pembayaran yang terhubung ke akun Facebook Viewpoints. Rekomendasi akun yang saya pakai adalah akun Paypal, dari akun Paypal kita bisa transfer ke Rekening Bank dengan nilai rupiah. Kalau anda belum punya akun Paypal, Anda bisa mempelajari caranya disini dengan mengklik Cara Membuat atau Mendaftar Akun Paypal


Perlu kita pahami

Kalau kita tidak mengklaim hadiah dalam waktu 1 tahun sejak mendapatkannya, hadiah akan kadaluarsa. Poin akan kadaluarsa dalam waktu 5 tahun dari sejak tanggal terakhir mendapatkannya.

Data

Ketika kita bergabung sebagai pengguna dengan Facebook Viewpoints, kita memberikan info data kita seperti :

  • Nama
  • Email
  • Negara
  • Tanggal lahir
  • Jenis kelamin

Data ini digunakan untuk tujuan membantu Facebook Viewpoints mendapatkan insight atau hasil dari riset atau survei

Privasi

Facebook berjanji akan memberi tahu pengguna untuk apa informasi yang mereka himpun dari pengguna melalui Viewpoints dan tidak akan menjual data ke pihak ketiga.

"Kami juga tidak akan mempublikasikan aktivitas anda di Facebook Viewpoints di Facebook atau akun lain yang tersambung dengan izin Anda," kata Naveh. (Dikutip dari Antaranews.com)

Cara Daftar Akun Facebook Viewpoints:

  1. Download aplikasi Facebook Viewpoints dan Study from Facebook dari Google Play Store
  2. Buka aplikasi Facebook Viewpoints dan ikuti syarat dan ketentuan yang berlaku
  3. Daftar pakai No Handphone atau akun Facebook (pilih salah satu, saya sarankan pakai akun Facebook asli, sesuai nama di KTP, Rekening Bank dan akun Paypal)
  4. Masukkan nama depan dan nama belakang
  5. Masukkan negara, pilih Indonesia
  6. Masukkan tanggal lahir dan jenis kelamin, lalu klik Selanjutnya
  7. Masukkan email akun Paypal, untuk menerima notifikasi pencapaian 500 poin dan pengiriman hadiah $ 3, jika sudah mencapai 1.000 poin
  8. Klik / Ceklis kotak tanda setujui, dan klik Konfirmasi
  9. Cek email di Gmail dari Facebook Viewpoints dan klik Konfirmasi Email
  10. Masuk kembali ke aplikasi Facebook Viewpoints dan klik Lanjutkan, lalu klik Lanjutkan ke Program
  11. Masuk ke aplikasi Study from Facebook dan hubungkan ke Facebook Viewpoints
  12. Selesai

Menurut pengalaman saya, 500 poin kita bertambah setiap 7 hari dan setiap 2 minggu mencapai 1.000 poin atau $ 3. Jadi minimal setiap 2 bulan kita baru bisa tarik uang senilai $ 12 (mengingat syarat transfer uang dolar dari akun Paypal ke Rekening Bank lokal minimal $ 10). $ 12 itu kalau dirupiahkan jadi sekitar 160.000an dan dikurangi potongan biaya penarikan senilai Rp.16.000, maka uang yang terkirim ke rekening sekitar 140.000an, sesuai dengan yang tertera di gambar dibawah ini. Lumayan bisa buat nambah bantu beli paket Internet.

Semoga bermanfaat.. salam sehat dan semangat pagi

Post a Comment for "Cara Daftar dan Mendapatkan Uang Dari Facebook Viewpoints"