Ide - Ide Bisnis Startup Paling Menjanjikan di Indonesia

Ide - Ide Bisnis Startup Paling Menjanjikan di Indonesia

Bisnis startup lebih terkenal dengan bisnis rintisan yang berhubungan dengan teknologi. Seperti kita ketahui diera teknologi saat ini banyak orang mengembangkan bisnisnya melalui jaringan internet agar biaya dan tenaga bisa dihemat. Bisnis startup salah satunya yang melakukan lompatan bisnis dengan menciptakan bisnis dengan sistim jaringan internet secara online. Dengan memanfaatkan teknologi online dimana pengguna HP atau Smartphone semakin bertambah, maka startup menciptakan bisnis yang praktis, efektif, efisien serta menguntungkan.

Cara Mendapatkan Ide Bisnis:

Belajar dari masalah orang lain

Dengan metode bergaul dengan orang lain, kita bisa mengorek masalah yang dia hadapi baik dalam kehidupannya sehari - hari maupun dalam bisnis pekerjaannya.

Amati tren yang berkembang

Perkembangan bisnis saat ini yang sedang menjadi tren bisa dijadikan ide bisnis baru. Penelitian demi penelitian di lapangan dapat kita lakukan untuk menambah referensi yang menjadi tren bisnis saat ini.

Temukan permasalahan

Masyarakat adalah sumber temuan permasalahan yang dapat kita gali pengalamannya. Adanya masalah sosial sehari - hari yang ada di masyarakat, kita dapat menemukan ide untuk mensolusikannya.

Lakukan riset

Riset atau penelitian harus dilakukan sebagai dasar untuk menyimpulkan ide bisnis yang baru untuk kita jalankan dalam bisnis kita nanti. Dengan melakukan riset di masyarakat pasar baik di mall maupun di pasar tradisional akan membawa hasil yang maksimal dalam memilih bisnis yang mau kita geluti.

Belajar dari kesuksesan orang

Mendengarkan atau melihat bukti dari kesuksesan orang akan membangkitkan gairah kita untuk tertarik berbisnis agar bisa sesukses seperti mereka. Melalui pengalaman - pengalaman bisnis mereka itulah kita bisa belajar agar bisa sukses juga dalam berbisnis.

Dapatkan inspirasi dari masalah personal

Dari kehidupan kita pribadi saja bisa kita jadikan inspirasi untuk menemukan ide baru. Misalnya saja untuk membeli sembako kita harus pergi ke pasar yang sangat jauh. Akhirnya muncul ide untuk membuka toko sembako sendiri.


Ide - ide Bisnis Startup Paling Menjanjikan

Dibawah ini ada sejumlah ide yang bisa jadi referensi untuk kita membuka bisnis startup yaitu sebagai berikut ;

Dunia Anak

Startup dunia anak bisa kita ciptakan temuan baru agar tidak monoton seperti hiburan, permainan, ataupun pendidikan khusus. Seperti aplikasi pemantauan perkembangan anak, tips perawatan anak, pendidikan anak adalah startup yang menjanjikan dan bisa juga dibuat agar menarik bagi orangtua.

Dunia Pendidikan

Dunia pendidikan merupakan ide bisnis startup yang sangat menjanjikan diera digitalisasi saat ini. Seperti Ruangguru contohnya yang sudah berkembang di Indonesia saat ini, akan sangat membantu para siswa dalam sistim belajar daring saat ini.

Hiburan

Akses startup - startup hiburan seperti Netflix, VIU, Iflix, HBO, serta YouTube adalah ide - ide bisnis startup paling menjanjikan di Indonesia. Begitu tingginya peminat, sehingga aplikasi - aplikasi ini tidak sepi pengunjung tiap hari.

Akses Layanan Online

Begitu sangat menjanjikan di era revolusi industri 4.0 ini, membuat akses layanan online banyak digunakan orang saat ini. Dengan fasilitas internet melalui fitur aplikasi yang lengkap membuat kita menemukan ide - ide baru seperti misalnya startup pesan antar sembako, startup sewa menyewa kendaraan dan lain - lain.

Dunia Perempuan

Startup dunia perempuan juga sangat menjanjikan didunia bisnis saat ini. Selain bisa diciptakan startup untuk kebutuhan perawatan kecantikan juga bisa untuk perawatan tubuh bahkan dunia fashion yang semakin digandrungi kaum hawa saat ini.

Ide - ide tersebut diatas kiranya bisa menjadi dasar kita untuk menemukan ide - ide baru yang menjanjikan bagi pertumbuhan bisnis startup di Indonesia agar lebih maju lagi. Salam sehat dan semangat pagi..

Post a Comment for "Ide - Ide Bisnis Startup Paling Menjanjikan di Indonesia"