10 Jenis Pekerjaan Freelance Paling Menjanjikan

10 Jenis Pekerjaan Freelance Paling Menjanjikan

Dengan perkembangan teknologi yang ada, membuat persaingan di dunia kerja semakin ketat dimana dijaman era digitalisasi ini kita harus mengerti dan memahaminya. Mayoritas jenis pekerjaan dengan metode konvensional mulai ditinggalkan dengan mulai menerapkan pekerjaan berbasis online dengan menggunakan jaringan internet. Salah satunya adalah pekerjaan freelance yang merupakan pekerjaan yang dapat dikerjakan secara mandiri.


Freelance dikerjakan oleh orang yang memiliki keahlian tertentu dan tidak terikat pada jam kerja. Saat ini pekerjaan freelance menjadi pekerjaan yang cukup menjanjikan walaupun masih dipandang sebelah mata. Mengapa orang banyak yang memilih pekerjaan tersebut. Berikut kelebihan - kelebihan yang dimiliki oleh pekerjaan freelance :

1. Tidak terikat waktu

Pekerjaan freelance tidak terikat akan waktu karena pekerjaan dapat dikerjakan kapan saja. Pekerjaan freelance  dinilai bukan dari kehadiran, akan tetapi dari hasil pekerjaan yang dilakukannya.

2. Kebebasan Bekerja

Kebebasan bekerja adalah jenis pekerjaan yang disukai oleh seorang pekerja freelance. Mau dimana atau kapan saja dia bebas melakukan pekerjaannya.

3. Melakukan Hobi (passion)

Selain menekuni pekerjaannya, seorang pekerja freelance dapat menyalurkan hobbynya yang kebetulan sama dengan jenis pekerjaan yang ia lakukan.

Berikut dibawah ini adalah pekerjaan freelance yang paling menjanjikan dan bisa ditekuni yaitu :


1. Blogger

Blogger merupakan pekerjaan freelance paling menjanjikan. Dimana dunia yang berkembang melalui teknologi internet saat ini akan membuat kita berhasil jika kita mengelola blog kita dengan baik dan benar.

2. Digital Marketer

Digital Marketer paling menjanjikan jika dikelola dengan baik sebagai pekerjaan freelance. Melalui sistem digital saat ini kita dapat mempromosikan berbagai macam produk secara online agar meraup pasar yang seluas - luasnya.

3. Penulis Freelance

Hobby menulis merupakan basic untuk menjadi penulis freelance. Merupakan bisnis paling menjanjikan karena hanya bermodalkan karya tulis sudah bisa jualan online. Melalui artikel yang kita tulis bisa menciptakan pasar yang luas juga.

4. Desainer Grafis

Pekerjaan desainer grafis sangat cocok buat yang senang menggambar. Apalagi jaman ini semua teknologi sudah digital, pastinya akan membuat gambar disain kita semakin bagus dong. Perkerjaan ini termasuk yang paling menjanjikan karena bayarannya yang tinggi.

5. Translator

Yang memiliki keterampilan dalam bahasa asing sangat cocok menjadi translator atau penerjemah. Translator atau penerjemah adalah pekerjaan Freelance paling menjanjikan dan banyak perusahaan besar membutuhkannya.

6. Guru Privat

Punya basic mengajar, nah ini merupakan profesi yang mempunyai bakat dalam mengajar. Guru privat adalah pekerjaan Freelance paling menjanjikan juga loh. Kita bisa mengajarkan pelajaran sekolah atau musik bahkan olahraga.

7. Fotografer

Yang menyukai dunia fotografi, disinilah tempat untuk mengasah kemampuan kita. Fotografer sangat menjanjikan bagi kehidupan dijaman serba canggih ini. Apalagi kita yang hobby memotret, sudah pasti akan sangat menyenangkan sekaligus menguntungkan juga.

8. Pemandu Wisata

Dunia pariwisata saat ini lagi gencar-gencarnya untuk dikembangkan sehingga memerlukan tenaga pemandu wisata yang profesional. Nah kita bisa ambil peluang itu sebagai suatu perkerjaan yang mendatangkan manfaat serta keuntungan pada saat ini.

9. Programmer

Menjadi seorang programmer punya kebanggaan tersendiri, apalagi dijaman canggih saat ini. Pekerjaan programmer banyak diperlukan saat dunia sedang berkembang dengan sistem digitalnya. Maka programmer pasti diperlukan untuk menciptakan aplikasi - aplikasi yang dapat digunakan saat ini.

10. Pekerja Seni

Anda yang pandai dalam seni seperti beryanyi dan bermain musik bisa menekuni yang satu ini. Karena pekerja seni merupakan juga pekerjaan freelance paling menjanjikan. Tawaran - tawaran bisa berdatangan baik dari resto, kafe, acara ulang tahun dan lain - lain.

Itulah rekomendasi 10 jenis pekerjaan freelance yang paling menjanjikan juga sangat bervariasi dan relevan di zaman sekarang ini. Semoga bisa menginspirasi kita semua. Salam sehat dan semangat pagi..

Post a Comment for "10 Jenis Pekerjaan Freelance Paling Menjanjikan"