Daftar Startup Terbaik di Dunia

 
Daftar Startup Terbaik di Dunia

Pada jaman ini dimana era digitalisasi sedang menjadi tren masa kini yang berdampak pada dunia bisnis saat ini. Salah satu tren usaha yang sangat terkenal di dunia saat ini adalah Startup. Startup merupakan jenis usaha yang berkembang dan tergolong baru disaat ini. Startup merupakan perusahaan perintis yang mengembangkan usahanya dengan metode kerja yang praktis, efektif dan efisien dengan menggunakan jaringan internet. Akhirnya banyak perusahaan konvensional di dunia mulai melirik akan hal itu. 

Dibawah ini adalah perusahaan startup di dunia yang awal bisnisnya kecil dan sekarang menjadi bisnis yang besar bahkan terbaik di dunia.

Uber

Siapa yang tidak kenal dengan Uber yang merupakan perusahaan startup berbasis jaringan transportasi yang berasal dari Amerika Serikat. Berpusat di Francisco, California, CEO Uber bersama timnya berhasil menciptakan aplikasi penyedia transportasi online. Dengan menghubungkan penumpang dengan sopir kendaraan sewaan serta layanan tumpangannya.

Paypal

Paypal adalah Startup yang digunakan untuk transaksi pembayaran online yang berkantor di Amerika Serikat. Dengan melibatkan internet dalam bertransaksi uang, paypal sudah menjadi partner eBay yang adalah marketplace jual beli terbesar di dunia saat ini.

Snapchat

Perusahaan startup Snapchat yang oleh Evan Spiegel, Bobby Murphy, dan Reggie Brown dikembangkan ketika masih kuliah di Universitas Stanford. Melalui aplikasi ini pesan foto dimana pengguna dapat mengambil foto, merekam video, bahkan menambahkan teks dan lukisan lalu dikirimkan ke temannya.

Air BnB

Bergerak di bisnis pasar online dan penginapan rumahan, Startup Air BnB mengembangkan usahanya dengan menawarkan penggunanya untuk menyewa properti dalam jangka pendek dengan sistem online. Didirikan oleh Brian Chesky dan saat ini sudah mencakup 2.000.000 properti di seluruh dunia.

Palantir Technologies

Bergerak di bidang teknologi perangkat lunak, Palantir Technologies ini didirikan oleh Nathan Gettings, Joe Lonsdale, Stephen Cohen, Peter Thiel, dan Alex Karp di Amerika Palo Alto, California, Amerika Serikat. Teknologi perangkat lunak di bidang analisis mahadata ini adalah keahliannya.

Prezi

Sama halnya dengan Palantir Technologies, Prezi adalah perusahaan startup di bidang teknologi perangkat lunak juga. Akan tetapi Prezi mampu mengeksplorasi dan berbagi ide di atas kanvas virtual. Dengan program ZUI yang dapat memperbesar dan memperkecil tampilan, maka software prezi banyak digunakan orang di dunia.

SpaceX

Perusahaan startup yang bergerak di bidang transportasi luar angkasa Amerika Serikat yang didirikan pada tahun 2002 oleh Elon Musk. SpaceX atau Space Exploration Technologies Corporation telah mengembangkan roket Falcon 1 dan Falcon 9 yang dibuat dengan tujuan bisa dipakai ulang untuk transportasi luar angkasa .

Quora

Startup yang didirikan oleh Adam D’Angelo dan Charlie Cheever yang adalah startup situs tanya jawab. Quora dibulan Desember 2010 bertumbuh dengan pesatnya hingga saat ini dan mendapat modal dari Benchmark Capital.

HootSuite

Merupakan startup layanan manajemen konten dengan sistem online lewat jejaring sosial. Startup HootSuite berasal dari Kanada yang didirikan tahun 2008 oleh Ryan Holmes dan telah membantu perusahaan ataupun para UMKM dalam memasarkan produknya secara online.

Didi Kuaidi

Didi Kuaidi adalah startup asal Beijing yang didirikan tahun 2012 oleh Wei Cheng dan bergerak pada jasa pemanggilan taksi, sewa mobil, berbagi tumpangan, berbagi sepeda, dan antar makanan di Tiongkok secara daring.

Demikianlah artikel Daftar Startup Terbaik di Dunia. Semoga dapat berguna untuk dijadikan pedoman berbisnis. Salam sehat dan semangat pagi..

Post a Comment for "Daftar Startup Terbaik di Dunia"