Jalan Sukses Dibalik Sebuah Masalah

Jalan Sukses Dibalik Sebuah Masalah
Sebuah cerita motivasi: Jalan Sukses Dibalik Sebuah Masalah.
Jangan biarkan pikiran-pikiran anehmu muncul ke permukaan yang akan membuat down dan bersedih. Karena masih ada Jalan Sukses Dibalik Sebuah Masalah. Begini ceritanya..

Ada seorang pria, Pak Tono namanya. Ia bekerja sebagai penjaga sekolah ternama.

Pak Tono ini seorang yang buta aksara atau buta huruf, tapi sangat rajin bersih-bersih dan ramah terhadap semua murid atau siswa/i, baik yang masih SD, SMP sampai yang SMA. Bahkan dengan para orangtua murid TK yang biasa menunggu di sekolah, Pak Tono selalu menyapa dengan santun. Sudah lebih dari 30 tahun dia bekerja di sekolah itu.

Suatu hari, Kepala Sekolah itu digantikan dengan Kepala Sekolah yang baru dan menerapkan aturan baru. 

"Semua pekerja harus bisa membaca dan menulis." Begitu aturan baru yang dibuat Kepala Sekolah yang baru tadi. Maka Pak Tono penjaga sekolah yang buta huruf itupun terpaksa tidak bisa bekerja lagi.

Awalnya Pak Tono sangat sedih. Dia tidak berani langsung pulang ke rumah memberitahukan istrinya. 

Pak Tono duduk termenung di depan sebuah gudang kosong yang ada di samping sekolah, bekas kios yang ditinggal mati pemiliknya.

Sambil berdoa dan menangis, tiba-tiba muncullah ide untuk membuka kios jajanan di kios yang kosong itu.

Tidak disangka-sangka, anak pemilik kios itu datang dan melihat Pak Tono di depan kios. Kemudian Pak Tono memberanikan diri menyampaikan keinginannya untuk menyewa dan merawat kios yang kosong tadi dengan tujuan sambil dipakai untuk jualan jajanan.

Anak pemilik kios itu dengan senang hati mengizinkan Pak Tono menempati kios kosong itu, bahkan diberikan harga sewa yang cukup murah, karena kenal sekali dengan Pak Tono.

Kemudian Pak Tono memulai membersihkan dan mengecat ulang kios tersebut, dan mulailah kios jajanan dibuka

Tak disangka-sangka, kios jajanan itu sangat diminati murid-murid dan para orangtua murid yang memang sudah pada kenal dengan Pak Tono. Pak Tono melayani dengan baik dan sepenuh hati.

Tak berapa lama, Kios Jajanan Pak Tono semakin ramai dan banyak produsen jajanan yang menitipkan jajanan di kiosnya Pak Tono.

Akhirnya dari satu kios, Pak Tono berhasil membuka kios cabang di tempat lain sampai jadi memiliki beberapa kios yang menyediakan aneka jajanan.

Kini Pak Tono jadi seorang pengusaha yang sukses dan kaya.

Suatu hari, Pak Tono pergi ke bank untuk membuka rekening. Namun karena buta huruf, dia tidak bisa mengisi formulir dan karyawan bank yang membantunya berkata:

"Wah, Bapak buta huruf saja bisa punya uang sebanyak ini, apalagi kalau bisa membaca dan menulis, pasti lebih kaya lagi." 

Dengan tersenyum dia berkata:

"Kalau saya bisa membaca dan menulis, saya pasti masih penjaga sekolah."

Selesai..


Dibalik sebuah masalah, pasti ada jalan sukses atau berkat. Jadi sikapilah dengan sabar dan bijak.

Lakukan bagian kita secara maksimal, biarlah TUHAN yang melakukan bagian-Nya. Sekalipun seolah-olah tidak ada pertolongan jalan keluar di dalam masalah dan pergumulan hidup kita.

Mengalirlah seperti air yang mengalir. Jangan berontak menyalahkan TUHAN.

Karena manusia hanya mengetahui apa yang di depan mata, tetapi TUHAN mengetahui jauh ke depan tentang rencana indah bagi mereka yang mengasihi DIA.

Berkat itu tak selalu berupa emas, intan, permata atau uang banyak. Bukan pula saat kita tinggal di rumah mewah dan ketika pergi naik mobil pribadi

Namun berkat adalah saat kita kuat dalam keadaan susah. Mampu tetap bersyukur, ketika tidak punya apa-apa.

Mampu tersenyum saat diremehkan. Mampu tetap taat, walau hidup teramat berat. 

Salam sehat dan semangat pagi..!

Post a Comment for "Jalan Sukses Dibalik Sebuah Masalah"