Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cerita Motivasi, Karena Hidup Adalah Ujian Kesabaran

 
Cerita Motivasi, Karena Hidup Adalah Ujian Kesabaran
Cerita Motivasi, Karena Hidup Adalah Ujian Kesabaran
Saya masuk ke hotel dan setelah melihat menu, saya memesan beberapa makanan. Setelah sekitar 20 menit, sekelompok pria dan wanita masuk lalu memesan makanan.

Yang membuat saya kecewa, orang-orang ini dilayani lebih dulu. Saya melihat mereka mulai makan dan tertawa terbahak-bahak. Saya bahkan mendengar salah satu dari mereka membual tentang betapa terhubungnya dia dengan semua orang di hotel dan saya merasa diejek. 

Saya memutuskan untuk pergi. Tidak tahan lagi, saya memanggil pelayan. Dengan tenang pelayan bilang: "Pesanan anda adalah pesanan khusus, disiapkan oleh kepala koki sendiri. Pesanan mereka disiapkan dengan tergesa-gesa karena koki top sibuk dengan pesanan anda, tuan. Itu sebabnya mereka disajikan terlebih dahulu. Silakan minum jus sambil menunggu."

Saya merasa tenang dan menunggu dengan sabar.

Tak lama kemudian, makanan saya disajikan oleh 6 pelayan. Tanpa sepengetahuan saya, pemilik hotel (yang kebetulan adalah teman lama saya yang hilang) melihat saya ketika saya masuk dan memutuskan untuk memberi saya kejutan. Dia mengubah pesanan makanan sederhana saya menjadi makanan bintang lima. 

Pesta di meja sebelah terkejut. Mereka tidak bisa berhenti menatap. Tiba-tiba mereka bergumam, menanyakan mengapa mereka tidak mendapatkan layanan dan makanan seperti itu?

Begitulah hidup, karena hidup adalah ujian kesabaran. Beberapa orang di depanmu sedang makan sekarang, menertawakanmu dan berbicara tentang bagaimana mereka lebih pintar, lebih bijaksana dan lebih baik dari kamu, bagaimana mereka terhubung dengan baik, diberkati, memiliki uang dan menikmati hidup.

Kamu menunggu tanpa lelah bertanya-tanya mengapa begitu lama untuk sebuah pelayanan? Kamu menanggung ejekan dan penghinaan. Mungkin kamu pernah berpikir untuk bunuh diri, mengalami depresi atau mengalami kecemasan mental yang parah. 
Jangan khawatir! Pemilik dunia telah melihatmu dan tidak ingin kamu disuguhi makanan sederhana seperti mereka yang mengolok-olokmu.

Kamu menunggu lama karena milikmu adalah makanan istimewa. Butuh waktu untuk mempersiapkannya. Dan hanya kepala koki yang menyiapkannya. Tunggulah makanan pesananmu sambil bersantai. Ketika pesananmu datang, pesta tawa itu akan dibungkam untuk selamanya. Tetap terberkati dan nikmati harimu.

Post a Comment for "Cerita Motivasi, Karena Hidup Adalah Ujian Kesabaran"