Cara Meyakinkan Calon Nasabah Untuk Bergabung di CAR 3i-Networks

Cara Meyakinkan Calon Nasabah Untuk Bergabung di CAR 3i-Networks

Bagaimana cara meyakinkan calon nasabah untuk bergabung atau supaya mau bergabung di CAR 3i-Networks?

Pertama.. Kita bisa belajar dari leader kita, ketika kita pertama kali diprospek untuk bergabung di 3i-Networks. Ingat, apa yang bisa membuat Anda yakin, sehingga Anda mau bergabung di program 3i-Networks ini?

Kedua.. Sebelum kita meyakinkan calon nasabah baru, kita harus bisa meyakinkan diri sendiri. Caranya gimana? Cara satu-satunya untuk meyakinkan diri sendiri adalah mempelajari materi CAR atau bisnis 3i-Networks.

Cara mempelajarinya gimana?

Jalin komunikasi dengan leader, jangan segan-segan bertanya jika ada yang belum dipahami setelah bergabung di CAR 3i-Networks. Bisa juga belajar di Grup Facebook Bisnis 3i-Networks dan National Group 3i-Networks, Grup WhatsApp atau WA, aplikasi 3i-Networks (Mobiss), Google, atau YouTube.

Apa saja materi yang perlu dipelajari dari CAR 3i-Networks ini?
  1. Profil Perusahaan PT. AJ Central Asia Raya (CAR)
  2. Legalitas Perusahaan
  3. Apa yang dimaksud dengan 3i-Networks?
  4. Manfaat yang apa didapatkan nasabah dari program 3i-Networks?
  5. Marketing Plan bisnis 3i-Networks (perhitungan bonus)
Penjelasan materi atau poin penting yang perlu dipahami dari CAR 3i-Networks, dapat disimak disini : Informasi Tentang CAR 3i-Networks.

Intinya, kalau kita sudah memahami tentang semua materinya, tentu kita sudah percaya diri atau berhasil meyakinkan diri sendiri. Kalau sudah berhasil meyakinkan diri sendiri, tentu kita sudah lebih mudah menjelaskan bisnis 3i-Networks ini dan menjawab segala pertanyaan negatif dari calon nasabah.

"Tapi, pak. Saya sudah sering menerima penolakan, saya sudah sering ditolak, ditolak saudara, keluarga, dijauhi teman. Itu gimana ya pak?"

Sama. Saya juga sering ditolak calon nasabah, tapi bukan berarti begitu ditolak, kita langsung memutuskan untuk berhenti menjalankan bisnis ini atau langsung hilang semangat hanya karena baru beberapa kali ditolak. Karena ini bisnis kita sendiri, bukan bisnis orang lain.. jadi harus kita jalankan dengan sabar, kalau mau dapat bonus..

Kenapa sering ditolak?

Karena penolakan itu wajar, lumrah, alami, dan harus kita hargai. Tidak semua orang langsung percaya begitu, saja ketika Anda menawarkan Bisnis 3i-Networks ini. 

Tanpa kita sadari, kita juga sering, bahkan sering kali menolak tawaran orang lain. Contoh sederhananya, ketika kita pergi ke pasar, kita udah pasti tau ada banyak jenis barang yang dijual disana. Katakanlah tujuan kita sebenarnya ke pasar tadi cuman mau beli daging atau ikan. Jadi karena kita lewat dari depan penjual pakaian, kita udah ditanyain sama penjualnya: "Mau yang mana Bang? Kak? Mas? Mbak? Pak? Bu?" Padahal kan cuman mau lewat aja.. tapi itu wajar, dan kita belum tentu langsung mau membelinya, karena belum butuh, kurang tertarik, kurang cocok, atau karena alasan lain.

Apakah penjual pakaian tadi langsung mikir mau menutup jualannya atau hilang semangat?

Nggak dong. Mereka nggak memikirkan penolakan, mereka nggak fokus menghitung berapa kali menerima penolakan, mereka tetap optimis dan semangat terus menawarkan jualannya setiap ada orang yang lewat dan melihat jualannya secara sengaja atau tidak.

Ditolak saudara, keluarga, bahkan sampai dijauhi teman?

Wajar ditolak.. karena kenapa? Pada umumnya dalam dunia bisnis, orang yang pertama kali percaya dengan bisnis atau usaha kita adalah orang lain. Bukan keluarga, saudara atau teman.

"Terkadang saya ditolak karena belum ada bukti bonus yang bisa saya tunjukkan, sampai ada yang membuat alasan seperti ini : tunggu sukses dulu kamu, baru saya mau gabung sama kamu."

Kalau ada calon nasabah yang minta bukti bonus atau bukti sukses, senyumin aja dan katakan seperti ini: 
"Saya memang belum mendapat bonus, tapi sudah banyak yang terbukti dapat bonus mulai puluhan ribu sampai ratusan juta per bulan, real dan nyata. Buktinya banyak di Facebook, Google dan YouTube. Kalaupun Anda nggak mau gabung, yaaa nggak masalah, saya nggak rugi. Gabung di CAR 3i-Networks ini bukan hanya mengharapkan dapat bonus aja. Berhasil atau gagal di bisnisnya, nasabah tetap diproteksi dengan perlindungan Asuransi dan memiliki Investasi yang terus bertumbuh (persiapan dana masa depan)." 
Karena.. Leader yang udah dapat bonus 1 atau 2 jutaan per bulan aja ditolak. Yang bonus 10 jutaan per bulan juga ditolak, yang dapat bonus 100 jutaan per bulan juga ditolak. Leader yang peringkat tertinggi Crown Agency bonus di atas 200 juta per bulan ditolak juga. Baca juga : Testimoni Afrial Tabrani, Crown Agency di Bisnis 3i-Networks.

Artinya gini.. Pola pikir atau mindset setiap orang itu berbeda-beda. Tidak banyak orang yang suka dengan yang namanya bisnis. Harap maklumlah, 3i-Networks kan sistem bisnisnya membangun jaringan, mirip dengan bisnis MLM (padahal 3i-Networks bukan MLM). Kedua, karena CAR dari perusahaan asuransi. Tau sendirilah, sebagian orang kan nggak suka dan alergi dengar kata "asuransi", karena ada bisnis MLM dan perusahaan asuransi yang bermasalah. Padahal kenyataannya, nggak semua bisnis MLM menipu membernya, dan nggak semua juga perusahaan asuransi yang nggak mau bayar klaim asuransi nasabahnya.

Jadi, bukti bonus dan bukti sukses itu tidak bisa 100% menjamin orang mau gabung. Mungkin ada sih yang mau, tapi tidak banyak.

Kita juga bisa belajar dari pengalaman Pak Kuan Cen, Founder atau penggagas program 3i-Networks, sekaligus orang yang pertama gabung di 3i-Networks ini. Ketika beliau bergabung di 3i-Networks pada Januari 2014 yang lalu, nggak ada sama sekali bukti bonus dan bukti sukses yang bisa ditunjukkan ke calon nasabah.

Sampai ada yang mengatakan beliau : "Gila.. Mana mungkin omset millyaran dengan premi cuma 350 ribu, butuh berapa lama?Mana buktinya sukses?"

Lalu beliau menjawab : "Gila.. Saya aja baru mulai, kamu udah nanya bukti."

Tapi hasilnya sampai sekarang tahun 2020, 3i-Networks berkembang pesat. Sudah ada 12 orang yang berposisi Crown Agency (bonus di atas 200 juta per bulan), belum lagi dengan leader yang bonus di bawah 200 juta. Bukti sukses ada banyak banget di Facebook, Grup Facebook CAR 3i-Networks, Google, dan YouTube. Tinggal searching aja..

Ditolak karena alasan masih dalam masa Pandemi Covid-19?

Nggak masalah. Yang penting, jalan aja terus.. Ajak siapa yang mau. Lihat bukti postingan leader-leader di Grup Facebook, walau saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19, tapi hampir setiap hari selalu ada nasabah yang baru bergabung di CAR atau Bisnis 3i-Networks.

Menjalankan Bisnis 3i-Networks ini ibarat menyatakan perasaan cinta ke seseorang. Supaya ada harapan diterima, kita harus berusaha dan siap ditolak berkali-kali.

Jangan mudah baper (bawa perasaan) ketika menghadapi penolakan, caci-maki, dituduh penipu dan lain sebagainya. Karena mencari atau merekrut nasabah baru itu ibarat mencari emas di tempat yang banyak batu kerikil. Untuk mendapatkan emasnya, kita harus sabar dan mau capek membuang batu kerikilnya.

Menjalankan Bisnis 3i-Networks ini sama juga dengan permainan angka. Ibarat main dadu. Semakin sering dikocok dadunya, semakin besar peluang untuk mendapatkan angka 6. Artinya semakin sering atau konsisten mempresentasikan bisnis ini, semakin banyak peluang untuk closing atau berhasil merekrut nasabah baru. 
Kalau udah closing atau udah ada yang mau bergabung, terapkanlah sistem ini ke nasabah baru. Biar mereka juga bisa mendapatkan bonus bulanan dari CAR 3i-Networks.
Pada intinya, menjalankan bisnis 3i-Networks ini harus memahami materi CAR 3i-Networks, jangan hitung berapa kali ditolak, tetap semangat, konsisten dan optimis. Masih banyak orang berpikir jernih yang mau gabung karena mampu dan jeli melihat peluang emas dari bisnis ini tanpa melihat seperti apa latarbelakang kita.

Semangat pagi...! Semoga bermanfaat...!

Post a Comment for "Cara Meyakinkan Calon Nasabah Untuk Bergabung di CAR 3i-Networks"